Sabtu, 10 Maret 2012

PSIKOFISIKA (edisi 2)

apa itu psikofisika? adalah judul buku yang InsyaAllah  bakal diterbitkan, ditulis oleh bapak Damari kita tercinta <3 ceritanya disetiap bab fisika, entah itu gerak paralel, fluida ataupun lainnya beliau bisa nulis jadi kata-kata indah penyemangat jiwaaa c: *sek ngalay dhisik yo*

nah kebetulan ditengah sumpeknya hari kemarin tiba-tiba dapet pencerahan, dapet sedikit Sneek Peak gimana isi ini buku nanti, apa aja siiiih?

1. sawangane Bab Listrik

"kita tau ada namanya Hambatan, biasa ditulis dengan R singkatan dari Resistor. Kita juga sudah pernah mempelajari bahwa Hambatan itu ada yang dipasang seri maupun paralel. apa itu artinya?"

a. Jika dipasang seri maka besarnya hambatan bisa diperbesar dan beban tiap resistor (hambatan) akan semakin kecil maka dari itu bila punya masalah tinggi/berat maka harus di sharing (seri) biar bisa ringan
b. hambatan itu bisa menghambat *yailaha atuh pak, namanya juga hambatan* contohnya pembangunan, nah koruptor itu bagaikan resistor, bagaimana untuk menguranginya? maka harus diparalel (dipenjara - *bentuk jeruji kan paralel begituu*)


2. Bab Resonansi <3
"Cinta adalah Resonansi yang dapat menggetarkan dua hati karena kesamaan frekuensi"
"Semua benda di dunia ini itu selalu punya frekuensi alamiah, seperti juga halnya manusia, maka memang tak ada salahnya mereka jatuh cinta"


3. Bab Tekanan (Pressure)

"semua sudah tau bukan rumus P = F/A? kenapa kok bisa jadi seperti itu rumusnya?"

a. untuk mengurangi stress (P) maka beban (F) harus dikurangi sehingga berapapun besarnya A, hasilnya akan selalu kecil, sehingga hidup bisa jadi lebih indah.
b. bila kita ingin cita-cita kita tinggi maka harus luas. Apakah luasan yang dimaksud? Luas (A) disini adalah kelapangan hati serta cara kita menerima semua beban (F) yang ada.

naaah itu tadi dia sneek peak dari bukunya Pak Dam-dam, recomended buanget lah, barangkali aja dapet pencerahan buat fisika ><

naaaaah ada juga tuh kaya buku PSIKOBIOLOGI yang kemaren sempet dibahas-bahas sama bapak + dani pas bab reproduksi, bahkan katanya bab reproduksi aja udah dapet 3 bahasan. hayo hayooooooo ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar