Senin, 13 Desember 2010

Niklaus Wirth

Siapakah Niklaus Wirth? 


 

Niklaus Wirth Emil (lahir 15 Februari 1934) adalah seorang ilmuwan komputer Swiss. Ia terkenal karena merancang beberapa bahasa pemrograman, termasuk Pascal, dan karena merintis beberapa topik klasik dalam  pembuatan software. Pada tahun 1984 ia memenangkan Turing Award untuk mengembangkan beberapa bahasa komputer yang inovatif.


Jadi ini, orang hebat yang membuat sebagian dari kami pasrah mengerjakan UAS hari hampir terakhir, TIK. Manusia ini yang menciptakan Pascal, yang kemudian dijadikan bahan UAS kami. Apaan sih Pascal itu? Siapa dia?

Iku jeneng wong le, Blaise Pascal.

Sopo se Blaise Pascal?



Blaise Pascal (19 Juni 1623 - 19 Agustus 1662), adalah seorang matematikawan, fisikawan Perancis, penemu, penulis dan filsuf Katolik. Pada tahun 1642, saat masih remaja, ia mulai merintis beberapa pekerjaan pada mesin hitung, dan setelah bekerja selama tiga tahun dan menghasilkan 50 prototipe, ia menemukan kalkulator mekanik. Kalkulator ini disebut Pascaline. Sepuluh tahun berikutnya, nama Pascal berada dalam urutan teratas matematikawan dunia.

 Sangar gak? gak kan? Jek sangaran Jek.


Tapi hari ini memang benar-benar sangar. Saat ulangan kedua, kira-kira jam 09.00, mbak Haqqyana sudah mondar-mandir di koridor (ulangan dimulai jam 08.30). Mungkin dengan kecepatan super dewa ia membulatkan bulatan-bulatan LJK yang bulat-bulat. 5-10 menit kemudian mbak mas gen kami pun sudah melangkah senang riang keluar dari ruangan. 


Sementara kami?
Masih memandangi soal TIK.

... 20 menit kemudian

Kami semua berhamburan dan menuju kantin. Terjadilah percakapan yang agak menyebalkan.

Fiona: "Hee tadi lho aku ngawur buanyaak pek! Kira-kira 10 nomer!"
Nisyok: "Lha terus opo'o lek 10 nomer?"
Meta: "Mbok pikir aku gak a?"
Fiona: "Aku wedi pek! yo opo nek ngkok aku remidi??"
Tyak: "Sante ta lah fi.."
Fiona: "Kon kok nyante se yak? iyo se kon wes ndewo"
Tyak: (-____-) "Ndewo tekan ndine.. Iki pasrah jenenge.."
Bianda: "Aku matematika, fisika, kimia, biologi tak awur kabeh ii"
Fiona: "Lho kalo pelajaran matematika, fisika aku jek isok pek.. Tapi TIK ku lhoo.. Aku gak mau remidi (meringis)"
Lina: "Banyak, banyak yang gak bisa, wes ta la"
Fiona: "Lho tapi lhooo"
Lina: "Wes ta la ojok alay!"


(ngakak sek)

Fiona: "Yawes, doain aku gak remidi ya, doain aku ya, ya!"
Tyak: "Do'a itu buat semua fi..."
Fiona: (ngacir pergi).
Bianda: "Jektas nemu aku wong koyok ngono"
Yang lain: (geleng-geleng)

Lalu kemudian selanjutnya dia update status:


@xxx: ya Allah berilah ridho dan rahmatmu ya Allah agar aku ga remidi TIK ya Allah. AMIN.
4 hours ago.

@xxx currently mood: crushed! #supportfio #supportfio #supportfio
2 hours ago.

ckckck..


1 komentar: